Jumat, 04 Mei 2012

L’Arc-en-Ciel Punya Penggemar Fanatik from pikiran-rakyat.com



JAKARTA, (PRLM).- Penggemar Japanese Rock di Indonesia terbilang cukup banyak. Hal itu bisa dibuktikan pada konser tour dunia L’Arc-en-Ciel di Lapangan D Senayan Jakarta, semalam. Ribuan penonton sudah memadati tempat konser, jauh sebelum L’Arc-en-Ciel tampil di atas panggung.

Selain di Jakarta, rangkaian tour dunia L’Arc-en-Ciel berlangsung di Hong Kong, New York, London, Paris, Singapura, dan Seoul. Penampilan mereka di Jakarta, merupakan kali pertama menemui penggemarnya di Indonesia. Grup musik yang digawangi Tetsuya (bas), Hyde (vokalis), Ken (gitar), dan Yukihiro (drum) tampaknya punya fans fanatik.

“Kenapa L’Arc-en-Ciel kami bawa ke sini, karena di Indonesia sudah banyak penggemarnya. Bahkan setelah dipoling, penikmat musik Indonesia memilih mereka agar bisa konser di Jakarta. Kebetulan juga mereka sedangkan melakukan tour dunia. Jadi mereka bisa singgah ke Jakarta untuk tampil di LA Lights Concert L’Arc-en-Ciel,” papar Maya Shintawati, Brand Manager LA Lights saat ditemui di Lapangan D Senayan Jakarta.

Konser L’Arc-en-Ciel ini terbilang mewah, karena didukung oleh 90,000 watt soundsystem yang disertai delay sebesar 36 000 watt dan lighting berkekuatan 400 000 watt ditambah backdrop panggung berukuran 19.6 meter x 5,6 ,meter. L’Arc-en-Ciel pernah meraih rekor atas penjualan tiket tercepat di tahun 2006 untuk konser L’Anniversary “ di Tokyo Dome. Begitu juga di Jakarta, demam penyanyi Jepang ditandai dengan penjualan tiket hanya dalam tempo hitungan menit sudah ludes.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar