Jumat, 04 Mei 2012

L'Arc en Ciel Mengaku Super Junior from Tribunnews.com


Foto  : Vokalis band L Arc en Ciel, Hyde, beraksi dalam konser World Tour 2012 di Lapangan D Senayan, Jakarta, Rabu (2/5/2012). Band rock yang beranggotakan Hyde (vokalis), Ken (gitar), Tetsuya (bass) dan Yukihiro (drum) berasal dari Jepang yang didirikan pada tahun 1991 dan telah menelurkan 13 album.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tuntas sudah penasaran Cielers Indonesia. Pasalnya band idola mereka yang ditunggu sejak lama, L'Arc en Ciel alias Laruku akhirnya menyapa mereka secara langsung.

Ribuan Cielers menumpahkan gembira mereka dalam gegap gempita konser di Lapangan D, Senayan
Konser tersebut dibuka dengan sapaan berupa video pengantar tur dunia Laruku. Video tersebut tertampang pada background besar di panggung dan juga digital big screen yang berada di sisinya.

Tak lama kemudian sang bintangnya acara pun menampakan diri di atas panggung. Ibara No Namida yang disusul dengan Chase lalu Goodluck My Way menjadi tiga lagu yang mengawali perjumpaan Laruku dengan penggemarnya. Situasi di venua pun sudah bisa terbayangkan, semua melonjak kegirangan dan bernyanyi bersama. Koor panjang sukses menggema di Senayan yang juga dihiasi dengan kelap-kelip sticklight penonton yang diacungkan ke udara.

"Halo Jakarta, kami L'Arc en Ciel. Kalian senang bertemu aku? Aku juga.. Aku juga.. Jakarta selamat menikmati," ujarnya dari atas panggung dengan menggunakan bahasa Indonesia. Biar terbata, namun momen tersebut sukses lebih mendekatkan Laruku kepada Cielers Indonesia.

Judulnya memang pesta. Namun, nyatanya air mata pun turut menghiasi di tengah konser berlangsung. Nggak lain adalah Hyde sang vokalis yang nggak sanggup menahan kesedihannya. Lagu Hitomi No Junnin dan Forbidden Love terbukti mempunyai rasa emosional yang membuat Hyde meneteskan air matanya ketika menyanyikan lagu tersebut. Nggak pelak juga dengan beberapa penonton di sekitar HAI yang juga meneteskan air mata.

Namun ada tawa juga yang menghiasi panggung Laruku ini. Nggak lain adalah aksi konyol Ken sang gitaris yang menyapa penontonnya dengan bahasa Indonesia yang panjang. Sembari membaca tulisan yang sudah disiapkan.

Ken bercerita tentang pengalaman mereka di Jakarta. Mulai dari foto-foto di Kota Tua, makan nasi goreng, hingga jalan-jalan ke Pasaraya untuk membeli beberapa oleh-oleh untuk Hyde. Wayang, samurai kecil, gelang-gelang sampai gamelan kecil yang dibelinya langsung diberikan ke Hyde di atas panggung. Lucunya, Hyde nggak sungkan untuk memainkan wayang, gamelan hingga meniup seruling bambu dari atas panggung. Biar nggak piawai memainkannya, momen tersebut sangat sayang untuk dilewatkan.

Setelah encore berlangsung akhirnya giliran Tetsu yang melanjutkan sapaan dengan bahasa Indonesia. Kali ini lebih lucu, ia mengaku sebagai Suju dari Korea. Belum lagi dengan pembagian pisang dan lolipop kepada penonton. Jelas menjadi sebuah sesi yang sangat spesial antara penggemar dan idolanya.

"Gue Suju dari Korea. Upss. Suaranya mana? Apa kamu mau pisang gue? Atau kamu mau jilat lolipop gue?" ujar Tetsuya dengan terbata yang membuat dirinya geli sendiri.

Tentunya nggak hanya gimmick seperti itu saja yang membuat konser meriah. Deretan lagu yang mereka bawakan seperti Seventh Heaven, Driver's High, Stay Away, Ready Steady Go, Anata hingga Niji sukses membuat penonton nggak beranjak pergi dari tempatnya dalam konser yang berlangsung dua jam lebih tersebut.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar