Jumat, 04 Mei 2012

L’Arc en Ciel Gunakan Bahasa Indonesia Selama Konser Perdananya di Jakarta from halojepang.com



(Jakarta-Indonesia) Band rock asal Jepang L’Arc en Ciel menyapa penonton dengan bahasa Indonesia, selama konser perdananya di Jakarta, yang berlangsung semalam, Rabu (02/05) di Senayan, Jakarta Selatan. Dalam konser bertajuk “L'Arc en Ciel 20th Anniversary World Tour” yang dipromotori Marygops Studios bekerjasama dengan Midas Promotions, Hyde (vokalis), Tetsuya (basis), dan Ken (gitaris), sangat atraktif berinteraksi dengan lebih dari 8,000 penonton yang hadir. Hanya Yukihiro (drummer) yang tetap diam dibalik drumnya.


Meskipun dengan bahasa Indonesia yang terbata-bata dan menyontek di selembar kertas, para personel L’Arc en Ciel tampak sangat percaya diri mengajak para penonton berinteraksi, termasuk menceritakan pengalaman mereka saat berbelanja di Pasaraya.


“Gue beli oleh-oleh buat Hyde di Pasaraya. Gue beli wayang, pulpen wayang, gamelan kecil, sama suling. By the way busway, si Hyde pasti sekarang ga ngerti gue ngomong apaan. Abis ini gw bakal suruh Hyde mainin tuh suling sama gamelan,” ujar Ken berbahasa Indonesia sambil menyerahkan sekantong barang belanjaannya, dan langsung diterima dengan wajah bingung oleh Hyde. Hyde yang penasaran bahkan mencoba memainkan suling dan gamelan yang diserahkan Ken di atas panggung.


Konser perdana L’Arc en Ciel di Jakarta berlangsung selama 2,5 jam dengan 19 lagu pilihan, dibuka dengan “Ibara no Namida”, kemudian dilanjutkan dengan deretan lagu yang membangkitkan semangat, termasuk “Driver’s High”, “Stay Away”, dan “Ready Steady Go”, serta terakhir ditutup dengan “Niji”.


Selama konser, band yang dibentuk sejak tahun 1991 di Osaka dan telah meluncurkan 13 album ini, tampil secara optimal dan berhasil menghipnotis penonton untuk ikut bergoyang, bahkan Hyde, diusianya yang kini menginjak 43 tahun, tidak terlihat kelelahan dengan aksi panggung yang aktraktif dan tetap dapat menjaga kualitas vokalnya.


Konser perdana L’Arc en Ciel di Jakarta, merupakan salah satu konser yang paling ditunggu-tunggu oleh penggemar musik di Indonesia, bahkan sejak belasan tahun silam.


Jakarta sendiri merupakan lokasi ke-8 tempat digelarnya konser “L’Arc en Ciel 20th Anniversary World Tour” setelah Hong Kong, Bangkok, Shanghai, Taipei, New York, London, Paris, dan Singapura, kemudian dilanjutkan ke Seoul.


Meskipun baru pertama kali menggelar konser di Indonesia, para personel L’Arc en Ciel menyatakan sangat senang dengan sambutan para penonton Indonesia, bahkan sebelum turun dari panggung, Hyde berjanji akan datang lagi ke Indonesia.


“Terima kasih Jakarta. Kami (akan) datang lagi ke Indonesia,” ujar Hyde sambil melambaikan tangan kepada para penonton.


Sementara itu, sebagian besar penonton yang ditemui seusai konser, mengaku sangat puas dengan penampilan L’Arc en Ciel, dan berharap mereka dapat menggelar konser lagi di Indonesia.


“Mudah-mudahan mereka menepati janjinya untuk datang lagi ke Indonesia. Saya sendiri sudah 10 tahun menunggu-nunggu konser Laruku di Indonesia. Saya harap konser selanjutnya tidak hanya satu hari dan diselenggarakan di akhir pekan,” ujar Fauzi (25 tahun) asal Yogyakarta yang sengaja datang ke Jakarta untuk menonton konser L’Arc en Ciel.


Rencananya, konser di Jakarta, menjadi salah satu dari empat negara yang akan didokumentasikan manajemen Laruku dalam bentuk DVD, dan akan dipasarkan setelah tur konser berakhir. Sampai saat ini, pihak promotor dan manajemen Laruku belum menyebutkan waktu peluncuran dan harga DVD konser tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar